Ayo Mendidik

Ayo Mendidik

Kamis, 18 Oktober 2012

Tuhan mengirimkan 2 malaikatnya untuk kami

Sore hari tiba tiba temanku Tommy kirim pesan melalui bbm, dia minta nomor handphoneku karena ia mau meneleponku untuk membicarakan sesuatu. Dan selang beberapa menit hp ku sudah berbunyi ada telepon masuk dari Tommy, singkat kata ia awalnya minta bantuan aku untuk menemaninya ke Panti Asuhan karena ia ingin mencoba melakukan kegiatan sosial. Begitu selesai ia menjabarkan keinginannya akhirnya aku tawarkan ia untuk bergabung dengan kegiatan PLS kami di masyarakat, dan untuk lebih jelasnya ia aku ajak untuk ketemu langsung guna membicarakan program ini secara lebih jelas.

Dan akhirnya ketika hari sabtu ia mampir kerumahku beserta istri dan anak anaknya, kami langsung membahas tentang program PLS kami, dan ia menjelaskan bahwa saat ini sedang ikut program asian works training. Program ini adalah sebuah metode untuk membuat seseorang lebih menyadari tentang dirinya sendiri dan perananan dirinya dihadirkan oleh Tuhan ke dunia ini untuk apa. anda bisa lihat langsung di www.asiaworkstraining.com

Dalam program ini Tommy di haruskan melakukan sesuatu yang selama ini ia sendiri sungkan melakukannya.Ia sangat menyadari bahwa selama ini yang belum sempat ia lakukan adalah melakukan suatu kegiatan sosial di masyarakat. Selama ini ia selalu terbentur dengan kesibukan pekerjaannya sehingga membuat ia terlena untuk melakukan kegiatan sosial.  Dan ia sangat tertarik terjun didalam kegiatan PLS ini karena kebetulan sekali sangat tepat dengan tujuan dari program yang sedang ia jalankan. 

Ternyata Tommy tidak sendiri, kebetulan rekan satu kantornya pun mengikuti program yang sama dan harus menjalankan program yang sama. Imran Aksani, warga negara singapore yang baru tinggal di Indonesia selama satu tahun. Imran sangat antusias ingin mencoba berbagi dengan anak anak didik, dan rencanya ia ingin mengajarkan bahasa inggris kepada anak anak kelas 4 SD. 

Semalam akhirnya Tommy dan Imran mampir untuk pertama kalinya ke lokasi didik PLS kami. Dan ternyata mereka baru kali pertama datang dan masuk ke dalam perkampungan yang padat penduduk. Bagi Imran ini adalah suatu kondisi yang sangat baru dalam hidupnya karena di negara tempat ia tinggal tidak akan ditemukan lokasi padat penduduk seperti disini.

Rupanya Tuhan memiliki rencana yang sangat bagus..ketika mereka melihat langsung demografi lingkungan wilayah didik kami, hati kecil mereka langsung tersentuh dan semakin yakin mereka dengan keinginan bergabung dengan kami. Niat mereka yang awalnya karena harus mengikuti program dari Training langsung berubah total karena sekarang mereka mau bergabung karena rasa empati yang timbul dari hati nurani mereka sendiri.

Terima kasih Tuhan, Kau telah mengirimkan 2 malaikat kepada kami dalam meluaskan program sosial kami ini. dan suatu kebanggaan untuk kami ada warga asing yang sangat peduli mau ikut mendidik anak anak indonesia, dan insyaallah minggu depan kami pun akan kedatangan tamu asing lagi dari program student exchanged yang mau ikut membantu mendidik anak didik kami. semoga Tuhan terus memudahkan program kami ini untuk berkembang lebih luas lagi demi anak anak Indonesia.

4 aspek pembelajaran seorang manusia dalam kehidupan :

- Learning to know (Belajar untuk memperoleh pengetahuan)
- Learning to do (Belajar untuk dapat berbuat sesuatu)
- Learning to be (Belajar menjadi orang yang berguna)
- Learning to live together (Belajar untuk hidup bersama sama orang lain)

Kesuksesan hidup seseorang berhasil apabila didahului dengan keberhasilan mensukseskan hidup orang lain dulu.

Rasulullah SAW berhasil menyebarkan ajaran islam salah satunya dengan dukungan dan bantuan orang orang hebat terutama 4 sahabat yang Beliau hebatkan terlebih dahulu.



Tidak ada komentar: