Ayo Mendidik

Ayo Mendidik

Selasa, 09 Oktober 2012

Playboy atau Playgroup?

Jam 12.45 wib aku tiba di warung soto daging mang bonin di daerah jl.semboja di bogor barat..lapar karena abis Melatih ekskul tarung derajat di SMK Multicomp kota Depok. Tanpa harus bilang pun mang bonin sudah tahu apa yang aku mau..karena soto mang bonin ini termasuk salah satu makanan yang aku sukai dikala waktunya makan siang.

Ketika lagi asyik melahap sotonya, tiba tiba Mang Bonin tertawa terbahak bahak sampai membuat aku menolehkan kepala melihat kepadanya..."Masya Allah anak sekolah jaman sekarang yakk!!"teriak Mang Bonin.
Aku penasaran kenapa Mang Bonin tiba tiba tertawa terbahak bahak, aku tanyalah, "Ada apa Mang Bonin?". "Ini loh anak cowok kok nangis. tadinya saya lihat mereka bertiga sedang merokok, lalu saya tanya mereka..Hayooo merokok yah kalian? serentak mereka bersamaan mematikan rokoknya karena takut di marahin..eh kok salah satu dari mereka ada yang nangis..saya penasaran loh kenapa kamu nangis? tiba tiba salah satu temen dari anak ini bilang ke Mang Bonin kalau temennya yang nangis ini baru aja di putusin sama pacarnya." Bagaimana saya ga bisa nahan tertawa lihat mereka jelas Mang Bonin. Harusnya anak cowok itu nangis kalo abis kena pukul karena berantem ma temen bukan karena abis di putusin ma cewek, sela Mang Bonin lagi.Aku hanya bisa tertawa kecil melihat sikap anak smp yang baru kelas 1 ini.

Anak laki laki  diputusin oleh pacarnya nangis di pinggir jalan? ya ampun..belum pantas jadi playboy ini..masih pantas di playgroup ini rupanya.

Oh My God..pikirku..mentalitas anak didik jaman sekarang..lebih bisa nangis karena putus cinta monyet daripada putus sekolah.

Begitu besarnya tantangan kita untuk memperbaiki mentalitas generasi penerus bangsa kita ini..




Tidak ada komentar: