Ayo Mendidik

Ayo Mendidik

Selasa, 16 Oktober 2012

Salah satu wanita hebat Indonesia

Kurnia Intan  Lestari,SH. salah satu pendidik di PLS kami yang biasa akrab di panggil kaka intan oleh anak anak didik. Beliau adalah salah satu pemilik usaha Jasa Parkir Motor umum di seberang Botani Square Bogor. Dahulu beliau bekerja sebagai salah satu karyawan di salah satu distributor rokok ternama di Indonesia. Tapi begitu melihat ada peluang bisnis jasa parkir motor akhirnya beliau memutuskan untuk berhenti bekerja. Istri dari rekan semasa kuliah saya dahulu yaitu Kang Be'enk ini rupanya memiliki jiwa bisnis yang sedikit berbeda dengan lainnya.

Awalnya ia membuka usaha ini dengan dibantu 2 orang karyawan sampai akhirnya sekarang bertambah menjadi 5 orang. Ia merintis usaha dengan prinsip tidak ada yang menjadi Bos. Antara dirinya sebagai pemilik usaha dan karyawannya berada di satu level yang sama yaitu sama sama sebagai pemilik usaha.

Ia tidak menggaji 5 orang karyawanya setiap bulan, akan tetapi ia menerapkan bagi hasil rata untuk penghasilan. Ditempat usahanya selain jasa parkir kaka intan pun menjual aneka minuman dan makanan ringan sebagai penghasilan tambahan dari bisnis utamanya.

5 orang karyawan yang ia rekrut adalah orang orang yang sebelumnya mungkin sulit untuk melamar pekerjaan di tempat lain, karena mereka semua ada yang hanya lulus sd, ada yang lulus smp tapi ijazahnya tidak ia ambil sampai sekarang karena tidak bisa menebus biaya pengambilan ijazah, ada juga yang lulusan sma. Kelima orang ini betul betul ia anggap adalah bagian keluarganya sendiri, kaka intan tidak sungkan untuk berbagi makanan dan makan bersama 5 karyawannya. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi, itulah yang diterapkan oleh kaka intan kepada karyawannya.

Penghasilan yang diterima oleh kelima karyawannya untuk satu bulan bisa mencapai 2 juta sampai 2,4 juta perorang. Satu hal yang luar biasa, mungkin saya belum pernah menemukan orang yang bekerja di jasa parkir umum mendapatkan penghasilan sebegitu besarnya. Bahkan angka tersebut melebihi dari pendapatan orang orang yang bekerja di counter atau toko di botani square. Mereka bahkan sekarang sudah mampu mencicil kendaraan roda dua untuk keperluan pribadi mereka. dan yang pastinya kehidupan mereka sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Meski setiap hari mereka berpakaian biasa bahkan bisa dikatakan kotor karena terkena debu dan tersengat matahari sepanjang hari, akan tetapi mereka memiliki pendapatan yang melebihi dari orang orang yang bekerja dengan pakaian rapih dan wangi.

Kaka Intan tidak sungkan untuk membelikan mereka baju seragam team kerja, bahkan kaka intan tidak sungkan untuk membiayai perobatan bila karyawannya ada yang harus di periksa sampai ke rumah sakit.
Kaka Intan telah berhasil mengangkat derajat hidup beberapa orang. Suatu tindakan yang luar biasa yang di lakukan oleh seorang wanita.

Semoga Allah SWT selalu memuliakan dirimu kaka intan, dan semoga kehidupanmu selalu penuh baraqah dan selamat akhirat atas perilaku dan prinsip hidup yang kau terapkan dalam hidupmu.

Kami semua bangga bisa bekerja sama dengan salah satu wanita hebat yang ada di Indonesia seperti kaka intan.

Inilah wajah dari kelima orang yang begitu spesial dalam kehidupan kaka intan saat ini.


 


Tidak ada komentar: