Ayo Mendidik

Ayo Mendidik

Sabtu, 10 November 2012

Suka duka mendidik adik adikku di Panti Asuhan.

 Suka duka ketika mendidik anak panti asuhan Raksa Putra di Bogor selama 5 tahun lebih. Mengambil alih keadaan Panti yang sebelumnya anak anak panti yang menguasai dikarenakan pengurus panti hanya 3 orang tua untuk mengurus 30 anak laki laki yang luar biasa keaktifan dan kreatifitasnya sampai akhirnya aku berhasil membuat mereka jauh lebih baik dari sebelumnya.
Merubah mental anak anak panti yang sebelumnya tidak berempati, tidak kenal etika, tidak kenal kesantunan, tidak kenal peraturan.
 
Saya memutuskan  menjadi relawan di sini setelah keluarnya relawan dari kelompok rohis mahasiswa ipb yang sudah tidak sanggup lagi menghadapi perilaku anak anak panti. suatu tantangan untuk saya ketika itu kok sampai anak rohis ipb bisa menyerah kepada situasi panti pada saat itu.
 
ada yang berhasil dan ada yang gagal, dan inilah salah satu kejadian yang nyata dari hasil didikan aku selama ini di panti, berawal dari gagalnya mendidik salah satau anak yang memiliki kebiasaan tidak bagus yang dulunya sampai harus dikeluarkan dari panti asuhan karena ketua panti merasa sudah tidak sanggup lagi mengurus. ternyata saya meninggalkan bekas yang tidak enak di dirinya sampai saat ini. tapi bagi saya itu adalah suatu resiko yang harus saya terima. 
 
Tapi dari pengalaman di sinilah saya banyak sekali mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, dan berkat merekalah saya banyak belajar bagaimana cara mendidik yang benar kepada anak, bagaimana menghadapi perilaku anak yang tidak wajar, Berawal dari cara keras dan ekstrim sampai akhirnya mereka bisa di arahkan kepada pola sahabat. akhirnya sekarang saya bisa melakukan tantangan yang lebih besar lagi dengan membuat program pendidikan gratis untuk kalangan masyarakat kurang mampu yang wilayahnya lebih besar lagi. 

Terima kasih adik adikku...kalianlah guru saya yang luar biasa dalam mengajarkan segala sesuatunya yang sebelumnya tidak pernah saya dapatkan dari manapun. Kalianlah pemicu semangat saya dalam usaha mengembangkan ilmu pengetahuan dan potensi diri saya sampai saat ini.

Panti Sosial Asuhan Anak Raksa Putra
Jl.Sindang Barang Pilar 1 No.31 Kelurahan Sindang Barang Bogor

 
berikut saya paste postingannya.
 

Kiki tompel kirim inbox k saya mengatakan bahwa dia dendam krn dulu mukanya pernah saya tegur keras setelah ketahuan beberapa kali mencuri di panti.dan dia akan datang ke saya nanti kalo udah kuat katanya dan dia punya rencana mau membalas ke anak perempuan saya..buat yang lain yang merasa punya dendam kepada saya silahkan datang kepada saya dan kita selesaikan.
Hal yang sangat naif..kalian hidup sudah di biayai orang lain..sudah dibantu orang lain tapi msh tdk bersyukur.
Like · · · Wednesday at 11:15pm via mobile

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Semangat Berjuang Demi Anak Bangsa

Unknown mengatakan...

Semangat Berjuang Demi Anak Bangsa